Resep Kue Widaran Asin Keju Renyah dan Gurih

Resep Kue Widaran Asin Keju
Renyah dan gurih ketika dikunyah membuat resep kudapan manis widaran asin keju menjadi cemilan enak yang favorit, bahkan kudapan manis kering goreng ini sering menjadi menu khas ketika lebaran idul fitri, natal, imlek, maupun pesta tahun baru.

Widaran juga populer dengan sebutan telur gabus, materi untuk adonan dasarnya sangat sederhana, serta mudah dan praktis dalam cara membuatnya alasannya dibuat dengan cara digoreng renyah. Cita rasa keju yakni salah satu varian kudapan manis widaran asin yang paling diminati.
Lihat variasi lainnya :

Resep Membuat Kue Widaran Keju

Ukurannya dapat diadaptasi menurut selera, namun ketika membentuk atau mempelintir adonan jangan terlalu besar alasannya nantinya akan mengembang setelah digoreng.

Bahan-bahan kudapan manis :

  • 250 gram tepung tapioka (sagu tani)
  • 70 gram (2 bungkus kecil) keju cheddar, parut
  • 50 gram margarin blue band
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Kue Widaran

Cara Membuat Kue Widaran Keju

  1. Kocok telur, margarin, keju dan garam menggunakan mixer kecepatan tinggi cukup sampai tercampur rata. Selanjutnya masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
  2. Siapkan wajan berisi minyak goreng (jangan minyak panas ya semoga tidak meletup), ambil 1/4 sdt adonan untuk ukuran kecil atau 1/2 sdt untuk ukuran lebih besar. Pelintir atau pilin adonan menggunakan kedua telapak tangan, lalu masukkan dalam wajan berisi minyak goreng hambar tadi.
  3. Jika sudah berisi cukup banyak, gres kemudian nyalakan api kecil. Biarkan sampai adonan mengapung dan mengembang, setelah itu aduk pelan-pelan. Jika sudah mengeras gres aduk-aduk agak sering supaya matang merata sampai berwarna kekuninga, angkat dan tiriskan.

Tips membuat kudapan manis widaran :

Tips supaya prosesnya lebih cepat sebaiknya menggunakan 2 wajan atau lebih, sehingga setelah menggunakan wajan pertama dan sambil menunggunya hambar kembali, maka kita mampu menggunakan wajan berikutnya. Selain itu semoga tidak masuk angin sehingga tetap renyah tahan lama, simpan kudapan manis widaran asin keju dalam wadah tertutup.
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2